Selasa, 08 Juli 2008

Liburan

Liburnya Rafa yang hampir 1 bulan lamanya sepertinya ga ngaruh banget buat dia. Hari-hari dia selama ini juga berlibur kan, main sepuasnya, rutinitas ke sekolah aja yang hilang dari jadwal. Kebetulan mama juga udah ga ngantor lagi, jadi bisa nemenin Rafa Dafi main di rumah. Sebagai anak cowok yang hormonnya banyak ke motorik kasar, tentu mama support banget untuk menyalurkan keliaran beliau berdua. hohoho.....sofa aja bisa ganti posisi berkali kali lho....hehhehe. Oven mama aja bisa pindah posisi berulang kali juga. Favorit minggu ini adalah nongkrong di jendela.

Salah satu perkembangan yang mama amati adalah perkembangan bahasa, Rafa sering sekali mengungkapkan kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris yang kayanya mama sendiri jarang sampaikan. Misalnya ketika Dafi dan mbak yang udah duluan jalan-jalan sore, dia dengan lantang berkata "Hey, wait for me", juga ketika tidak sengaja menabrak mama karena dia sedang lari2an di dalam rumah "Ooops, I am sorry". Belum lagi sikat kamar mandi yang namanya adalah "brush", "I am fishing" sambil menunjukkan gaya memancing. Suprisenya, celoteh dia ini koq munculnya pas liburan ini, bukan pas sekolah.

Alamdulillah dia sudah bisa berhitung, walau tetep tergantung mood. Semangat banget berhitung kalau mama awali dengan kalimat "Let's count.........." ngikutin Mickey Mouse Club House favoritnya dia tuh. Satu lagi acara favorit Rafa di PlayHouse Disney, Dibo!!!

Tidak ada komentar: