Kamis, 13 Maret 2008

portofolio

Hari ini kami akan menerima portofolio Rafa, kumpulan worksheet selama setengah semester ini. Sekolah Alam memberlakukan pembagian portofolio di akhir tema pertama dalam satu semester. Abi yang akan ambil portofolio Rafa di sekolah. seperti yang sudah-sudah, di dalam portolfio itu kita sebagai ortu bisa melihat progress anak kita lewat worksheet yang sudah dia kerjakan. Sebagai catatan untuk semester yang pertama, portofolio Rafa bisa dibilang isinya engga jelas...coretan sana sini keluar jalur warna warna yang dominan dan asal buangettt deh. Tapi itulah belajar. Dia ga akan bisa bikin garis lurus kalau tidak mencoret, tidak akan bisa mewarna di dalam garis kalau tidak membuat coretan sana sini. Sangat menyenangkan melihat progressnya, apalagi gurunya yang terdahulu selalu menceritakan sedikit cerita dibalik coretan Rafa.

Sebagai anak lelaki yang kemampuan motorik halusnya agak terjegal dengan perkembangan motorik kasarnya, sebenernya agak melelahkan juga untuk mengajarinya memainkan pensil-pensil warna itu dengan tertib. tapi biarlah, ketika saatnya, kemampuannya pasti akan secepat kilat melaju. Kami sebagai ortu tidak banyak memberikan intervensi untuk harus bisa ini itu, apalagi membandingkan dengan teman-temannya.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah.. Gavan aja msh blengkok sana blengkok sini klo di suruh menebalkan, apalagi Rafa yaa.. Katanya sih dilatih dg meremas kertas or lilin plastisin, tapi kok ya ga ngaruh juga.. Ha3..

rafadafi mengatakan...

iya nih mama Adri, bukan hanya garisnya yg masih berantakan. tapi antusiasme kesana yg belum ada....dia lebih suka pensil warnanya dibuat mainan kereta dibanding menggambar diatas kertas hehehhe