Rabu, 12 Desember 2007

semester ini hampir usai

tg 12 desember adalah kelas terakhir PG SA De untuk tema clothes. Hari itu Rafa and his classmates belajar mencuci baju. bukan belajar dalam arti sebenernya tetapi untuk menunjukkan bagaimana baju itu perlu dan harus di cuci. Beramai-ramai mereka menerima serbet (katanya baju) yang akan dicuci, pake detergen sungguhan, dikucek2 sungguhan dan dijemur. cerita lucunya menurut ibu Yuni adalah mereka tidak sabar untuk melihat apakah jemurannya sudah kering atau belum. maunya bolak balik keluar kelas buat ngecek jemuran....sama ma mama klo lagi musim ujan, mondar-mandir ngecek jemuran hehehhe

ada surat pemberitahuan juga bahwa akan ada libur tema dan terima raport. Rafa terima raport semester ini tg 18 desember. setelah itu libur sampai awal tahun.
Raportnya sekolah alam, mau tahu?
untuk mid semester yang lalu Rafa menerima portfolio, kumpulan worksheet hariannya. Masing-masing worksheet diberi comment oleh gurunya berikut kejadian on location dan analisa kognitifnya. jadi misal pas worksheet mewarna , disana Rafa pakai crayon hitam dan dicoret-coret engga jelas apa yg mau diwarnain. Disitu ditulis, awalnya Rafa tidak mau mewarnai tetapi setelah dibujuk dan dibantu bla bla bla......Mama jadi bisa ngebayangin kan gimana kelakuan si mas di sekolah.

Soalnya note-note di daily reportnya isinya :
- mas rafa masih suka naik jendela
- mas rafa suka masuk ke bawah meja (di sekolah make meja model lesehan yg pendek itu)
- mas rafa suka sekali ngumpet di belakang lemari
itu dulu ketika awal semester...............kalau sekarang:
- mas Rafa sholeh sekali...thanks mas
- well done
- good Rafa.....

rabu minggu depan Insya allah Abi akan ambil raport berikut konsultasi dengan ibu guru mengenai perkembangan sekolah mas.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bravo lg buat mas Rafa..! Ngeliat daily raport nya aja hasilnya bagus, Mama dan Abi nya pasti seneng banget ya nanti liat raport nya mas.. Semoga mas Rafa bisa menjadi tauladan buat adik2nya.. :) Naufal jg sebentar lg bagi raport neh..